Kepala Desa Dewasari Berikan Baju Satlinmas Lengkap untuk Menghadapi Pemilu 2024

Ditulis oleh Muis Maulana
Sekretaris

Hari Minggu, 11 Februari 2024, bertempat di Aula Desa Dewasari - Kepala Desa Dewasari, Bapak Ninding Badrul Munir, memimpin acara pemberian seragam lengkap untuk Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Dewasari dalam rangka menghadapi Pemilihan Umum 2024 yang akan segera dilaksanakan. Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Desa (Sekdes) beserta perangkat desa lainnya, serta tokoh masyarakat lainnya seperti Babinsa (Bintara Pembina Desa), Bhabinkamtibmas (Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), dan seluruh anggota Satlinmas Desa Dewasari.

Dalam sambutannya, Bapak Ninding Badrul Munir menekankan pentingnya peran Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. "Kehadiran Satlinmas sangat krusial dalam memastikan jalannya Pemilu yang aman dan tertib. Seragam yang kita berikan hari ini merupakan wujud dukungan kita atas dedikasi dan komitmen Satlinmas dalam menjalankan tugasnya," ujar Kepala Desa Dewasari.

Dokumentasi

Seragam yang diberikan kepada anggota Satlinmas Desa Dewasari terdiri dari pakaian seragam lengkap dengan atribut keamanan, seperti Baju, Kaos, Sepatu, Topi, serta perlengkapan lainnya, yang dirancang untuk memudahkan identifikasi mereka sebagai bagian dari petugas keamanan selama proses Pemilu. Setiap anggota Satlinmas menerima seragam sesuai dengan ukuran mereka masing-masing.

Acara pemberian seragam ini juga menjadi momentum untuk memperkuat solidaritas dan semangat gotong royong di antara anggota Satlinmas serta seluruh masyarakat Desa Dewasari. "Mari kita jaga sinergi dan kerjasama dalam menjaga keamanan selama proses Pemilu berlangsung. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menciptakan Pemilu yang damai dan demokratis," pungkas Bapak Ninding B Munir.

Salah satu anggota Satlinmas yang hadir pada acara tersebut, Bapak Wahidin, secara emosional mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Bapak Kepala Desa Dewasari "Kami dari Satlinmas sangat bersyukur dan berterima kasih atas baju seragam ini. Kami akan menjalankan tugas kami dengan baik dan penuh tanggung jawab demi keamanan dan ketertiban Desa Dewasari selama Pemilu berlangsung," ucap Bapak Wahidin dengan penuh semangat.

Babinsa Desa Dewasari Bapak Rakiman dalam sambutannya, mengapresiasi kepala desa atas inisiatifnya dalam memperkuat peran Satlinmas dalam menjaga keamanan selama Pemilu. "Terima kasih kepada Bapak Kepala Desa atas perhatian dan dukungannya terhadap Satlinmas. Ini menunjukkan komitmen kita semua dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung. Mari kita bersatu padu demi kebaikan bersama," ucap Babinsa dengan penuh apresiasi.

Kepala Desa Dewasari, Bapak Ninding Badrul Munir, tampak terharu dan bahagia atas antusiasme serta semangat yang ditunjukkan oleh anggota Satlinmas dan seluruh masyarakat. "Saya sangat terharu melihat semangat dan kesatuan kita semua dalam menghadapi Pemilu ini. Semoga dengan kerja sama dan dukungan kita semua, Pemilu tahun ini dapat berjalan lancar dan damai," ujar Bapak Ahmad dengan senyum yang mengembang.

Kepala Desa Dewasari, Bapak Ninding Badrul Munir, juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada semua perangkat desa atas kerja keras mereka dalam mempersiapkan acara ini. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua perangkat desa atas kerja keras dan kerjasama dalam menyelenggarakan acara ini. Semoga kita semua dapat terus bekerja sama untuk kebaikan Desa Dewasari," tuturnya dengan tulus.

Dipublikasi pada
Senin, 12 Februari 2024 10:56 WIB
Bagikan Ke Media Sosial
Muis Maulana
TENTANG PENULIS

Muis Maulana

Sekretaris Desa Dewasari. Muis menjadi pencetus dan pegiat Digitalisasi Desa Dewasari di semua aspek sejak 2022.

Komentar Masyarakat

Silakan berkomentar dengan sopan dan santun:

Berita Lainnya
Lihat Semua

Pelaksanaan Tes Seleksi Perangkat Desa Dewasari Selesai Dilaksanakan

Tak Berkategori

Tim Seleksi Pengangkatan Perangkat Desa Dewasari Sampai Tahap Hasil yang Lulus Administrasi

Tak Berkategori

Pemerintah Desa Dewasari Mulai Seleksi Pengangkatan Perangkat Desa untuk Jabatan Kasi Pemerintahan

Tak Berkategori

Pengajian MUI Desa Dewasari di Dusun Cijantung Menyatukan Masyarakat dalam Kebajika

Informasi Umum

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji KPPS Pemilu 2024 di Desa Dewasari

Informasi Umum
Lihat Lebih Banyak

Lebih suka menggunakan aplikasi web saja?

Dengan aplikasi web anda tidak harus menginstall apapun di ponsel anda, cukup di akses melalui browser saja.

MasukDaftar

Kami Siap Membantu

Desa Dewasari memiliki aparatur desa yang Profesional dan Berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat.