Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji KPPS Pemilu 2024 di Desa Dewasari

Ditulis oleh Muis Maulana
Sekretaris

Dewasari, 25 Januari 2024

Hari ini, pada tanggal 25 Januari 2024, Desa Dewasari merayakan momentum penting dengan pelantikan dan pengambilan sumpah janji Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024. Acara ini berlangsung di Aula Desa Dewasari dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk PPK Kecamatan Cijeungjing, Kepala Desa Dewasari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan PKD.

Dokumentasi

Setelah prosesi pelantikan,  Ketua PPS Desa Dewasari, Bapak Adang Suryadi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 154 orang KPPS yang telah dilantik. Mereka tersebar di 22 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se wilayah Desa Dewasari. "Kami memiliki tim yang solid dan siap bekerja keras untuk melaksanakan pemilihan dengan sebaik-baiknya. Semua anggota KPPS telah menjalani proses pelantikan dan kami yakin akan melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab," ucapnya dengan penuh semangat.

Keua PPK Kecamatan Cijeungjing Bapak Endang Ali Sabana yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan arahan dan motivasi kepada para anggota KPPS. "Kami berharap KPPS Desa Dewasari dapat menjadi teladan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Keberhasilan pemilihan ini tidak hanya tanggung jawab KPPS, namun juga merupakan hasil kerjasama seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan PKD turut memberikan dukungan dan bimbingan kepada KPPS dalam menjalankan tugasnya. Mereka menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan, ketertiban, dan pelaksanaan proses pemilihan yang berjalan lancar.

Salah satu anggota KPPS yang sudah dilantik, Gita Agustin, menyampaikan pesan kesannya. "Saya merasa bangga dan bertanggung jawab atas kepercayaan yang diberikan kepada kami sebagai KPPS. Kami akan bekerja keras dan jujur demi menjaga integritas pemilihan ini. Semoga proses demokrasi berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang baik untuk Desa Dewasari," ungkapnya dengan penuh semangat.

Dokumentasi

sambutan dari Kepala Desa Dewasari, Bapak Ninding Badrul Munir, yang menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap peran KPPS dalam mensukseskan Pemilu 2024. "Kami berterima kasih kepada para anggota KPPS yang telah bersedia melayani dalam proses demokrasi ini. Tugas yang diemban tidak ringan, namun keyakinan dan tanggung jawab kalian sangat dibutuhkan untuk menjamin kelancaran dan keberhasilan pemilihan nanti," ungkapnya.

Sebagai penutup sambutannya Kepala Desa Dewasari mengucapkan terima kasih kepada PPS Desa Dewasari beserta sekretariat yang telah mempersiapkan pemilu 2024 ini dengan baik. "Persiapan yang matang dari PPS dan sekretariatnya menjadi pondasi utama kesuksesan pemilihan ini. Mari kita bersama-sama menjaga integritas dan keamanan pemilihan agar hasilnya dapat mencerminkan kehendak dan keinginan masyarakat Desa Dewasari," tutup Kepala Desa.

Setelah selesai acara pelantikan, seluruh peserta dan undangan melanjutkan kegiatan dengan penanaman pohon sebagai simbol kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan. Aksi ini menjadi bukti nyata bahwa Desa Dewasari tidak hanya mengutamakan keberhasilan proses pemilihan, tetapi juga menjunjung tinggi nilai-nilai keberlanjutan dan pelestarian alam.

dokumentasi

Dipublikasi pada
Kamis, 25 Januari 2024 11:54 WIB
Bagikan Ke Media Sosial
Muis Maulana
TENTANG PENULIS

Muis Maulana

Sekretaris Desa Dewasari. Muis menjadi pencetus dan pegiat Digitalisasi Desa Dewasari di semua aspek sejak 2022.

Komentar Masyarakat

Silakan berkomentar dengan sopan dan santun:

Berita Lainnya
Lihat Semua

Pelaksanaan Tes Seleksi Perangkat Desa Dewasari Selesai Dilaksanakan

Tak Berkategori

Tim Seleksi Pengangkatan Perangkat Desa Dewasari Sampai Tahap Hasil yang Lulus Administrasi

Tak Berkategori

Pemerintah Desa Dewasari Mulai Seleksi Pengangkatan Perangkat Desa untuk Jabatan Kasi Pemerintahan

Tak Berkategori

Kepala Desa Dewasari Berikan Baju Satlinmas Lengkap untuk Menghadapi Pemilu 2024

Informasi Umum

Pengajian MUI Desa Dewasari di Dusun Cijantung Menyatukan Masyarakat dalam Kebajika

Informasi Umum
Lihat Lebih Banyak

Lebih suka menggunakan aplikasi web saja?

Dengan aplikasi web anda tidak harus menginstall apapun di ponsel anda, cukup di akses melalui browser saja.

MasukDaftar

Kami Siap Membantu

Desa Dewasari memiliki aparatur desa yang Profesional dan Berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat.