Pengajian MUI Desa Dewasari di Dusun Cijantung Menyatukan Masyarakat dalam Kebajika

Ditulis oleh Muis Maulana
Sekretaris

Sabtu, 10 Februari 2024, Mesjid Al-Hasan Dusun Cijantung menjadi saksi atas kebersamaan dan kekompakan masyarakat Desa Dewasari dalam acara pengajian yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Dewasari. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, termasuk Kepala Desa beserta perangkat desa, pengurus MUI Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), serta seluruh warga masyarakat desa.

Pengajian ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Desa Dewasari untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta mempererat tali silaturahmi di antara sesama. Dengan tema "Menjalin Persatuan dalam Kebajikan", pengajian tersebut menghadirkan penceramah yang kharismatik, Ust. Nurali Ma'sum Aprily, M.Pd (A Denden), seorang Dosen dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Tasikmalaya.

Ust. Nurali Ma'sum Aprily menyampaikan ceramah yang menginspirasi, memberikan wawasan keagamaan, dan menjelaskan pentingnya mempertahankan nilai-nilai kebajikan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya kesatuan dan persatuan di tengah-tengah perbedaan, serta pentingnya berperan aktif dalam membangun masyarakat yang damai dan harmonis.

Kehadiran Kepala Desa beserta perangkat desa, pengurus MUI Desa, BPD, dan LKD Desa turut memberikan dukungan dan komitmen dalam memajukan kegiatan keagamaan di Desa Dewasari. Acara ini juga diwarnai dengan pembacaan doa bersama untuk keselamatan dan kemakmuran Desa Dewasari serta keselamatan bangsa dan negara.

Dalam sambutannya, Kepala Desa menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kehadiran seluruh peserta dan pengurus MUI Desa dalam acara pengajian tersebut. Beliau menekankan pentingnya memelihara semangat kebersamaan dan persatuan dalam menjalani setiap tahapan kehidupan, terutama dalam konteks menjelang Pemilu tahun 2024.

Kepala Desa menegaskan bahwa Pemilu adalah momentum berharga bagi seluruh warga negara untuk menyuarakan pilihan dan aspirasi politiknya. Namun, lebih dari itu, Pemilu juga merupakan ajang untuk menunjukkan kedewasaan dan tanggung jawab sebagai warga negara yang cinta akan kedamaian dan keberlangsungan bangsa.

Dokumentasi

Dalam konteks tersebut, Kepala Desa mengajak seluruh masyarakat Desa Dewasari untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Beliau menekankan pentingnya menjalankan hak suara dengan penuh tanggung jawab dan menghindari segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kedamaian di desa.

Dengan semangat persaudaraan dan kesatuan, Kepala Desa menyampaikan harapannya agar Pemilu tahun 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan damai untuk semua pihak. Beliau meyakini bahwa dengan berpegang teguh pada nilai-nilai kebersamaan dan persatuan, Desa Dewasari akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menyelenggarakan Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Dengan berakhirnya sambutan Kepala Desa, seluruh peserta pengajian merespons dengan tepuk tangan meriah dan komitmen yang tinggi untuk mendukung terwujudnya Pemilu yang aman, damai, dan bermartabat untuk semua warga negara. Semangat kebersamaan dan persatuan semakin terpancar di antara masyarakat Desa Dewasari, menegaskan komitmen mereka untuk membangun masa depan yang lebih baik melalui jalur demokrasi yang berkeadilan dan sejahtera.

Dengan berakhirnya acara, suasana keakraban dan semangat kebersamaan masih terasa di antara para peserta pengajian. Kegiatan ini berhasil menciptakan ikatan yang lebih kuat di antara masyarakat Desa Dewasari, menunjukkan bahwa kebersamaan dan kekompakan adalah kunci untuk membangun masyarakat yang lebih baik.

Dengan penuh harap, masyarakat Desa Dewasari berkomitmen untuk terus menggelorakan semangat keagamaan dan persatuan, serta menerapkan nilai-nilai kebajikan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga acara-acara seperti ini terus menjadi wahana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah dan memperkokoh fondasi kebersamaan di Desa Dewasari.

 

Dipublikasi pada
Minggu, 11 Februari 2024 14:53 WIB
Bagikan Ke Media Sosial
Muis Maulana
TENTANG PENULIS

Muis Maulana

Sekretaris Desa Dewasari. Muis menjadi pencetus dan pegiat Digitalisasi Desa Dewasari di semua aspek sejak 2022.

Komentar Masyarakat

Silakan berkomentar dengan sopan dan santun:

Berita Lainnya
Lihat Semua

Pelaksanaan Tes Seleksi Perangkat Desa Dewasari Selesai Dilaksanakan

Tak Berkategori

Tim Seleksi Pengangkatan Perangkat Desa Dewasari Sampai Tahap Hasil yang Lulus Administrasi

Tak Berkategori

Pemerintah Desa Dewasari Mulai Seleksi Pengangkatan Perangkat Desa untuk Jabatan Kasi Pemerintahan

Tak Berkategori

Kepala Desa Dewasari Berikan Baju Satlinmas Lengkap untuk Menghadapi Pemilu 2024

Informasi Umum

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji KPPS Pemilu 2024 di Desa Dewasari

Informasi Umum
Lihat Lebih Banyak

Lebih suka menggunakan aplikasi web saja?

Dengan aplikasi web anda tidak harus menginstall apapun di ponsel anda, cukup di akses melalui browser saja.

MasukDaftar

Kami Siap Membantu

Desa Dewasari memiliki aparatur desa yang Profesional dan Berdedikasi tinggi dalam melayani masyarakat.